Jumat, 08 Oktober 2010

Event ini menegaskan fungsi institusi perguruan tinggi seni sebagai salah satu pilar utama perkembangan dunia kesenian di tanah air

prosesi pemecahan kendi Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Universitas Negeri Makassar (UNM) dapat menjadi penyelenggara Makassar Art Moment bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar. Kegiatan ini telah digarap Fakultas Seni dan Desain (FSD) tahun 2009 dan sukses membuka mata semua pihak, baik akademisi, masyarakat, penikmat seni, seniman, bahkan Pemerintah Kota Makassar bahwa UNM sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Kawasan Timur Indonesia mampu melahirkan karya fantastik.

Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, telah menjadikan event ini sebagai agenda tahunan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Makassar. Hal itu menjadi motivasi bagi UNM , dalam hal ini Fakultas Seni dan Desain untuk lebih memacu diri dalam pembinaan beberapa bidang seni secara formal dalam bentuk program studi, sekaligus memoles pencitraan UNM kearah yang positif.

Saya menyambut positif Makassar Art Moment ini yang merupakan hasil seni luar biasa dengan berbagai agenda kegiatannya seperti Performing Arts dan Tari Kolosal, Lomba Graffity, Pameran Seni Rupa, Pasar Seni, Lomba Lukis, Seni Pertunjukan, Sketsa Bersama, Dialog Perupa dan Reuni Alumni Seni UNM/IKIP. Event ini menegaskan fungsi institusi perguruan tinggi seni sebagai salah satu pilar utama perkembangan dunia kesenian di tanah air. Respon positif juga diperlihatkan seniman non akademis baik dari dalam maupun dari luar Sulawesi Selatan, diantaranya Balik Papan, Jakarta, Manado, Bali, Jogjakarta, dan Australia yang turut memeriahkan perhelatan ini.

Agenda kegiatan ini menjadi sangat bermanfaat bilamana semua pihak menyumbangkan karya terbaiknya dan menyatu dalam keberagaman akan nuansa seni. Akhirnya, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Makassar Art Moment ini. Selamat kepada panitia penyelenggara yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, ide, dan waktu untuk suksesnya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberi kontribusi positif bagi semua pihak. Viva Seni, Viva UNM.

Makassar, 4 Oktober 2010

Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd. (Rektor UNM)

1 komentar:

  1. Sebagai bagian dari masyarakat, apresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Walikota, Bpk. Ilham Arief Sirajuddin, atas supportnya untuk event ini. Mudah-mudahan kepedulian dan kecintaan Pak Wali terhadap seni akan tergenerasi kepada walikota-walikota penerusnya.

    Untuk Pak Rektor dan sodara-sodara akademisi FSD UNM, semoga sukses dan lancar. Dan semoga terus berkelanjutan. Amin.

    BalasHapus