Rabu, 06 Oktober 2010

Ruang berekspresi civitas akademika FSD UNM

DSCN5720

Sebagai Fakultas termuda di Universitas Negeri Makassar, FSD terus berupaya mengembangkan diri dalam peningkatan kualitas untuk melahirkan alumni-alumni yang mampu unjuk karya dan berkontribusi dalam dunia kesenian di Sulawesi Selatan.

Ruang berekspresi civitas akademika FSD UNM tak terbatas oleh waktu dan tempat. Mereka bebas menelorkan karya seni yang digelutinya. FSD UNM memberikan ruang ekspresi yang memadai bagi civitas akademika untuk terus berkarya dan berinovasi, baik untuk kepentingan ekspresi imajinatif, maupun untuk kepentingan akademik secara individu dan lembaga.

Salah satu ruang yang diciptakan itu dengan penyelenggaraan FSD UNM art Moment tahun 2009 yang membawa angin segar bagi aktivitas seni di Makassar. Tanggapan positif datang dari berbagai pihak, bukan hanya pecinta seni, tetapi Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang membuka kegiatan itu merasa takjub dan menawarkan kerjasama untuk pengembangan kesenian di Sulawesi Selatan. Akhirnya terciptalah Makassar art Moment 2010 yang bukan lagi murni kegiatan UNM tetapi telah menjadi agenda tahunan kota Makassar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Makassar.

Kegiatan Makassar Art Moment 2010 ini diharapkan menjadi ajang untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Makassar bukan hanya dari dalam negeri tetapi luar negeri, sehingga Makassar sebagai kota seni dapat dibuktikan bukan sekadar julukan belaka.

Tak terlupakan, saya juga menyampaikan penghargaan yang besar kepada panitia pelaksana yang telah menyumbangkan seluruh energi yang dimiliki agar perhelatan ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Selamat menikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar